Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perang Bintang LKG Digelar Pekan Depan

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 15 April 2012 | 15:10 WIB
Liga Kompas Gramedia

sela libur kompetisi, LKG berniat menggelar partai bertajuk Pertandingan Bintang Muda di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (22/4).

Tim scout, yang bertugas menyeleksi pemain terbaik di kompetisi LKG, akan merekomendasikan 60 pemain dari 16 Sekolah Sepak Bola (Ssb) yang ikut ambil bagian di kompetisi yang telah diselenggarakan sejak Juli 2010 ini. Namun dari 60 yang terpilih, akan disaring kembali menjadi 44 pemain yang terbagi dalam dua tim bintang. Masing-masing tim pilihan tersebut akan dihuni 22 pemain.

"Dasar pemilihan adalah 60, nantinya diambil 44 pemain yang bertanding di partai perang bintang Minggu 22 April besok," ucap sang Ketua Umum LKG, Anton Sanjaya, ketika ditemui disela-sela pertandingan, Minggu (15/4).

Lebih lanjut Anton menjelaskan, dari 44 pemain yang berlaga di perang bintang LKG nantinya akan disaring kembali menjadi 18 pemain pilihan yang dapat mengikuti kamp pelatihan khusus.

Liga Kompas Gramedia adalah kompetisi liga bagi anak usia 14 tahun. Musim 2012 diawali pada Januari lalu dan rencananya baru akan berakhir pada 28 Oktober. Ini adalah musim pertama LKG menggunakan sistem home-away, setelah dua musim sebelumnya hanya memainkan sistem setengah kompetisi, dimana dua tim hanya bertemu satu kali.