Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Cavani

By Deny Adi Prabowo - Minggu, 15 April 2012 | 15:51 WIB
Edinson Cavani (Valerio Pennicino/ Getty Images Sports)

Penampilan impresif attacante Napoli, Edinson Cavani musim ini membuat ia diminati sejumlah klub besar Eropa, tak terkecuali Juventus. Manajemen Bianconeri dikabarkan sudah bertemu dengan perwakilan I Partonepei guna membahas kemungkinan transfer tersebut.

Tuttosport mengabarkan direktur sport Juventus, Fabio Paratici sudah mengontak agen sang pemain, Claudio Angelucci. Paratici menawarkan gaji 2,3 juta euro per musim bagi Cavani. Nominal tersebut merupakan dua kali gaji yang diterima Cavani di Napoli. Meski kontrak striker yang sempat membela Palermo itu baru saja diperpanjang Mei tahun lalu, namun Si Nyonya Tua rela menggelontorkan mahar sebesar 60 juta euro atau sekitar 716 milyar rupiah guna memboyong Cavani ke Torino.

Guna menekan dana yang harus dikeluarkan, Juve dikabarkan siap melego Milos Krasic atau Felipe Melo ke San Paolo. Bukan hanya kedua pemain itu yang ambil bagian dari mega transfer tersebut, Bianconeri juga bakal menjual setengah kepemilikian Ciro Immobile yang kini bermain apik bersama Pescara.

Bila mega transfer ini terjadi, tampaknya lini depan Juve tidak lagi kesulitan membobol gawang lawan. Maklum meski possesion bola Andrea Pirlo dkk selalu lebih dari 55% per laga, namun efektivitas serangan juve masih rendah. Musim ini Cavani telah menggetarkan jalan lawan 19 kali dari 30 penampilan bersama skuad Biru Langit.