Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Sedikit Pesimistis Barca Juarai La Liga

By Arnoldi - Minggu, 15 April 2012 | 16:42 WIB
Pep Guardiola (Getty Images)

1 di Ciutat de Valencia, Minggu (15/4) dini hari WIB.

Sikap pesimistis Pep ini mungkin dikarenakan ia tak ingin timnya terbuai dengan angan-angan dan berpikir terlalu jauh ke depan. Pasalnya, La Liga memasuki fase akhir karena menyisakan lima pekan lagi. Selain itu Barca juga akan menghadapi duel penting di Liga Champion melawan Chelsea di babak semifinal.

"peluang kami menjuarai La Liga musim ini bisa dikatakan sedikit kecil. Kami sukses memperkecil selisih poin dari 10 dan sempat mengalami kemajuan kecil. Namun, kami tak berharap bisa mengalahkan Madrid dalam perebutan gelar," kata Pep di laman resmi Barcelona.

Barca sendiri mempunyai kesempatan untuk memangkas selisih poin mereka dari empat menjadi satu poin pada 21 April nanti. Saat itu mereka akan menjamu pemuncak klasemen sementara sekaligus seteru abadi mereka, Madrid, Camp Nou.

"Jika Madrid menang, maka semuanya akan berakhir. Kita lihat saja bagaimana kami memasuki pertandingan ini. Kami harus bermain sangat baik untuk mengalahkan mereka," pungkas pelatih berusia 41 tahun tersebut menanggapi duel El Clasico yang akan berlangsung pekan depan.