Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Terkejut dengan Kecepatan Mercedes

By Galih Rachdityo - Minggu, 15 April 2012 | 17:28 WIB
Nico Rosberg (Ker Robertson/Getty Images)

Nico Rosberg mengaku cukup terkejut karena bisa melaju dengan sangat cepat di ajang Grand Prix Cina, Ahad (15/4), setelah sukses mengklaim trofi juara F1 untuk kali pertamanya.

Pebalap tim pabrikan Mercedes tersebut mengamankan pole position untuk kali pertamanya sejak terjun ke Formula 1, dan sempat dikatakan akan berjuang keras mempertahankan laju kecepatannya, setelah Mercedes sempat mengalami kendala di ban dalam dua ajang grand prix sebelumnya.

Namun, permasalahan ban yang menimpa Mercedes akhirnya terselesaikan di Cina. Rosberg pun sukses mempertahankan posisinya dari awal balapan hingga akhir, untuk mengklaim trofi juara perdananya dari 111 kali usaha yang pernah dilakukan sebelumnya.

Pebalap asal Jerman tersebut, yang meraih gelar juara untuk kali pertamanya di F1 dalam klasemen kejuaraan dunia konstruktor F1 untuk Mercedes sejak 1955, mengaku sangat terkejut dengan kecepatannya sepanjang balapan berlangsung.

"Perasaan saya sangat luar biasa. Saya tetap tenang, bahagia, dan sangat tertarik," kata Rosberg seperti dilansir Autosport.

"Kemenangan ini sudah lama dinantikan baik oleh saya dan juga tim. Kami tidak berharap bisa secepat itu pada balapan kali ini. Kami tahu memiliki peluang yang bagus untuk bisa berada di deretan terdepan, tapi kami tidak menyangka bisa secepat itu," jelasnya.

"Saya ingin berterima kasih pada seluruh tim untuk semua pekerjaan sudah mereka lakukan, dan untuk meningkatkan setingan. Saya berjuang keras dalam dua balapan terakhir dengan kecepatan yang kami miliki, tapi hasil yang kami raih di sini sangat bagus," ungkap pebalap berusia 26 tahun tersebut.

Rosberg juga melabeli ajang Grand Prix Cina sebagai ajang balapan yang sempurna, setelah ia gagal meraih poin dalam dua balapan sebelumnya di Australia dan Malaysia.

"Sangat fantastis. Sebuah akhir pekan yang sangat sempurna," ucap eks pebalap tim Williams tersebut. "Segala sesuatunya tidak ada yang lebih baik lagi. Saya sangat gembira. Sebuah balapan yang hebat dan sangat impresif, menilik bagaimana kemajuan yang kami lakukan secara cepat," lanjut Rosberg.

"Kami berjuang keras dalam dua balapan sebelumnya, tapi kami membuat beberapa perubahan dan hasilnya sangat bagus. Saya sangat gembira untuk kami semua, dan saya menatap ke depan untuk melihat sampai sejauh mana kemampuan kami," tutupnya.