Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karanka Berharap Madrid Tetap Kalem

By Arnoldi - Minggu, 15 April 2012 | 17:21 WIB
Aitor Karanka (Getty Images)

1, Minggu (15/4) dini hari WIB. Dengan La Liga tinggal menyisakan lima pekan lagi, gelar juara musim 2011/12 tentu semakin dekat dengan jangkauan Los Blancos. Meski demikian Aitor Karanka berharap El Real tetap kalem.

Madrid kini di ambang juara. Dengan sisa lima pertandingan serta jarak empat poin dari Barcelona di peringkat kedua, peluang Los blancos menjuarai La Liga musim 2011/12 bisa dikatakan sangat besar.

Meski demikian, Aitor Karankan tetap tak ingin Cristiano Ronaldo cs. terlena. Sebaliknya asisten Jose Mourinho itu berharap awak Los Galacticos tetap fokus. Pasalnya, Madrid masih harus menghadapi beberapa duel berat, termasuk El Clasico melawan barca pada 21 April nanti.

"Kerja dan sikap pemain-pemain di tim kami adalah yang terpenting. Kami memiliki sekelompok pemain fantastis yang membuat semua orang bahagia. Tim ini layak menjadi juara, tapi kami harus terus menjaga performa bagus ini hingga akhir musim," kata Karanka di laman resmi Madrid.

Menganalisis jalannya laga melawan Sporting Gijon, Karanka mengakui pertandingan tersebut bukanlah pertandingan yang mudah. Gijon memberikan perlawanan yang sangat sengit sehingga Madrid sempat mengalami kesulitan.

"Sporting bertahan dengan sangat baik dan kami tahu mereka akan begitu. Hasil imbang mungkin akan menjadi hasil terbaik setelah usaha yang mereka kerahkan. Sporting menimbulkan masalah dan membuat kami sulit menang," pungkas Karanka.