Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Dipecundangi Persiba, Pelita Cukur Persegres

By Frengky Aruan - Minggu, 15 April 2012 | 17:47 WIB
Safee Sali, golnya bantu Pelita Jaya menang 4-0. (Arief Bagus/Bolanews)

0 di lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12 yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (15/4).

Sejak laga dimulai, Safee Sali dkk. tampil percaya diri. Diiringi sorak-sorai suporter setianya, Pelita Mania atau P-Man, The Young Guns langsung menekan tim tamu.

Bukan hal yang mustahil, Pelita Jaya bisa mencipta gol lebih dulu ketika laga berjalan tujuh menit. Gol yang diciptakan Victor Igbonefo lewat tandukan dengan memanfaatkan umpan Joko Sasangko dari sisi kiri pertahanan Persegres pun mengantar Pelita Jaya unggul 1-0.

Belum puas, The Young Guns terus berupaya menambah keunggulan. Namun apa daya, segala upaya yang dilakukan anak-anak Karawang belum menemui hasil. Pelita Jaya pun harus puas menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 1-0.

Gagal mencetak gol tambahan di babak pertama, Pelita Jaya coba memanfaatkan 45 menit di babak kedua.

Dengan upaya yang dilakukan, Pelita Jaya nyaris memperlebar keunggulan. Sayang, bola sepakan yang dilepaskan Safee Sali dari sudut sempit yang nyaris melewati garis gawang Persegres lebih dulu disapu Uston Nawawi.

Meski begitu, Pelita tak berhenti. Hasrat besar untuk memetik kemenangan setelah dipecundangi Persiba Balikpapan di laga sebelumnya pun membuat mereka terus menyerang tim tamu, Persegres.

Menit ke-71, Pelita pun akhirnya bisa mencetak gol tambahan. Gol kedua milik Pelita itu diciptakan Safee dari titik putih usai Daniell Carl Zeleny tertangkap handball di kotak terlarang.

Namun, tak hanya sampai di situ. Permainan agresif yang ditunjukkan para punggawa Pelita jelang laga berakhir berbuah manis. Lewat John Takpor Songkaliey Pelita unggul 3-0 pada menit ke-79, sebelum akhirnya dilengkapi Engelbert Sani lewat gol yang diciptakannya pada menit perpanjangan waktu.

Berkat kemenangan itu, Pelita Jaya naik dua tangga ke tempat ketujuh dengan poin 27. Sementara itu, Persegres harus puas tetap di tempat ke-14 dengan 20 poin.