Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Anggap Perburuan Titel Juara Belum Berakhir

By Arnoldi - Minggu, 15 April 2012 | 18:48 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

waktu jika tak hati-hati.

Peringatan Fergie itu bukan sekedar basa-basi. Menyusul kekalahan 0-1 United dari Wigan Athletic pada 11 April lalu, jarak United dengan Manchester City di peringkat dua terpangkas menjadi lima poin. Kini selisih poin itu semakin kecil setelah City menumbangkan Norwich 6-1, Sabtu (14/4).

"Kami harus tetap fokus. Pertama-tama kami akan berkonsentrasi pada pertandingan melawan Aston Villa, Minggu (15/4). Tak perlu melihat ke pertandingan yang lebih jauh. Jika kami bisa menyelesaikan laga berikutnya dengan baik, maka yang lainnya akan menyusul," kata Fergie di Soccernet.

Fergie sendiri menganggap persaingan untuk memperebutkan titel juara Premier League bukanlah perkara mudah, termasuk musim ini. Pelatih gaek itu memprediksi masih akan ada lika-liku yang harus dilewati timnya untuk bisa juara musim ini.

"Selalu ada lika-liku yang harus kami lewati setiap musimnya, bahkan meski liga menyisakan lima pekan lagi. Anda tak bisa berpikir kalau Anda telah juara karena liga ini rumit. Posisi kami dipuncak klasemen belum aman. Selain itu kami juga masih harus melakoni beberapa laga sulit," pungkas Fergie.

United sendiri harus memenangi laga melawan Aston Villa agar jarak mereka dengan City tetap lima poin. Jika gagal, ada kemungkinan City akan balik mendongkel Si Setan Merah. Apalagi keduanya akan saling berhadapan 30 April nanti.