Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Pastikan Bakal Tinggalkan Italia

By Arnoldi - Minggu, 15 April 2012 | 19:54 WIB
Alessandro Del Piero (Getty Images)

teki akan masa depan Alessandro Del Piero. Melalui bukunya, ujung tombak Juventus itu memastikan akan meninggalkan Italia saat kontraknya dengan Bianconeri berakhir Juni 2012 nanti.

Di buku yang berjudulkan Giochiamo Ancora atau bisa diartikan "Mari Terus Bermain Itu", Del Piero tak hanya menceritakan kisah hidupnya, tapi juga rencana masa depannya. Di dalam sinopsisi buku tersebut yang beredar di toko buku online, Amazon, Del Piero menceritakan kalau ia akan meninggalkan Italia begitu kontraknya dengan Juve habis.

"Setelah karier selama 20 tahun yang spektakuler, Allessandro Del Piero meninggalkan sepak bola Italia. Meski demikian, ia meninggalkannya dengan caranya sendiri, dengan lincah, segar, dan lewat buku yang menceritakan apa yang telah ia pelajari dari sepak bola," tulis sinopsis buku Del Piero.

Del Piero sendiri cukup sering diberitakan media massa Italia akan pindah ke Amerika Serikat untuk merumput di klub yang berlaga di MLS. Bahkan LA Galaxy dan New York Red Bulls dikabarkan telah mendekati sang bomber legendaris. Jika isi buku tersebut benar, maka ada kemungkinan rumor kepindahan Del Piero ke Amerika Serikat itu benar.