Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Akui Gol Kedua Chelsea Tidak Sah

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 April 2012 | 04:56 WIB
Momen kontroversi gol kedua Chelsea (Getty Images)

Kapten Chelsea, John Terry mengakui gol kedua timnya kontroversial. Menurutnya bola memang belum melewati garis dan semestinya wasit tidak mengesahkan gol tersebut.

Chelsea memenangi laga semifinal kontra Tottenham Hotspur di Wembley, Senin (15/4) dini hari WIB dengan skor telak 5-1. Hasil ini memastikan langka London Biru ke final Piala FA 5 Mei mendatang untuk menantang Liverpool.

Laga tersbut menuai kontroversi di babak kedua ketika wasit, Martin Atkinson mengesahkan gol kedua the Blues di menit ke-50. Gol itu menimbulkan perdebatan lantaran bola dianggap belum lewati garis gawang Spurs.

"Saya merasa tendangan (Juan) Mata mengenai saya dan saya menyadari kejadian, tapi hakim garis melihatnya dan memberikan gol," kata Terry kepada Sky Sports. "Sejujurnya saya pikir bola belum melewati garis tapi hakim garis mengesahkan dan tak ada yang bisa kami lakukan soal itu.

Gol hantu seperti itu bukan yang pertama kali terjadi. Inilah mengapa banyak pihak mendesak digunakannya teknologi garis gawang untuk membantu wasit sekaligus menghindari hal-hal semacam ini.

"Teknologi garis gawang sudah pernah didengungkan sejak lama. Mari berharap bahwa orang-orang akan membuat keputusan-keputusan yang tepat," tuntasnya.