Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio Heat Hancurkan Knicks

By Ade Jayadireja - Senin, 16 April 2012 | 08:26 WIB
Carmelo Anthony dan LeBron James. (Getty Images)

85.

Meski sudah berhasil mengamankan tiket ke babak play-off, Heat tetap menurunkan tiga pilar utamanya seperti Dwyane Wade, Chris Bosh, dan LeBron James. Sedangkan Knicks, yang sedang berjuang keras untuk bertahan di urutan delapan besar klasemen overall wilayah Timur, hanya mengandalkan Carmelo Anthony lantaran Jeremy Lin dan Amare Stoudemire sedang cedera.

Dominasi Heat langsung terjadi sejak awal pertandingan. Usai mengambil alih kuarter pertama lewat kedudukan 29-22, tim asuhan Erik Spoelstra itu melanjutkan dominasinya di kuarter kedua yang berkesudahan 46-44.

Memasuki kuarter ketiga, Knicks dan Heat saling bertarung ketat. Hal itu terlihat dari selisih angka yang tidak pernah lebih dari empat poin. Heat, yang pemainnya memiliki kelebihan skill individu, mampu menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 71-68.

Knicks bukanlah tanpa perlawanan. Saat kuarter keempat baru berjalan tiga menit, mereka berhasil menyamai kedudukan sebanyak tiga kali. Namun di sisa waktu delapan menit, Heat kembali menjauh. Gelontoran poin dari James, Bosh, dan Wade membuat tim tamu terus melangkah jauh hingga akhirnya memenangi laga dengan selisih delapan poin.

James bermain sangat apik dengan mencetak dobel dobel (29 poin dan 10 rebound), ditambah 28 poin dari Wade dan 16 pin dari Bosh. Sedangkan di kubu tuan rumah, 42 poin yang disumbangkan Anthony belum cukup menghindarkan Knicks dari kekalahan.