Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Akan Sodorkan Conte Kesepakatan Kontrak Baru

By Galih Rachdityo - Senin, 16 April 2012 | 12:03 WIB
Antonio Conte (Valerio Pennicino/Getty Images)

Juventus mengkonfirmasi jika pelatih mereka saat ini, Antonio Conte, tidak lama lagi akan segera disodorkan perpanjangan kontrak, setelah sukses membawa skuad Bianconeri menjalani musim kompetisi Serie A 2011/12 yang cukup impresif.

Sejauh ini, The Old Lady masih menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di ajang Serie A. Conte, yang bergabung dengan klub raksasa kota Torino tersebut di musim panas lalu, saat ini masih terikat kontrak dengan klub hingga Juni 2013.

Eks gelandang tengah Bianconeri tersebut, kini tengah membawa skuadnya memuncaki klasemen sementara Serie A, dan unggul satu poin atas AC Milan dengan menyisakan enam laga lagi di musim ini.

Selain membawa Juventus memuncaki papan klasemen sementara Serie A, Conte juga sukses membawa Bianconeri melenggang ke babak final Coppa Italia kontra Napoli bulan depan.

Apiknya performa The Old Lady dibawah komando pelatih berusia 42 tahun tersebut, tidak pelak lagi membuat Giuseppe Marotta merasa senang dengan kemajuan yang diraih Juventus pada musim ini.

"Secara otomatis, pembaruan kontrak Conte sudah hampir pasti," kata Marotta seperti dilansir ESPNSoccernet. "Conte memiliki hubungan saling menghormati dan pertemanan dengan klub serta Presiden Andrea Agnelli. Ia adalah pimpinan dari proyek kami, dan saya pikir kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya akan segera tercapai dengan cepat."