Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP Calon Pemain Terbaik Premier League

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 April 2012 | 07:48 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

2 Arsenal dari Wigan, Selasa (17/4) dini hari WIB, ternyata tidak meredupkan sinar Robin van Persie. Buktinya, ia tetap menjadi calon peraih PFA Player of The Year alias pemain terbaik Premier League.

Kontribusi Van Persie untuk The Gunners memang tak perlu diragukan lagi. Selama musim 2011/12 bergulir, penyerang kebangsaan Belanda itu telah tampil sebanyak 43 kali dan mencetak 34 gol.

Berkaca pada penampilan apik tersebut, PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) memasukkan nama Van Persie ke dalam daftar calon penerima trofi Player of The Year. Pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada 22 April mendatang.

"Van Persie sangat menakjubkan. Dia datang dari Feyenoord dengan harga 2.7 juta poundsterling dan saya pikir itu benar-benar luar biasa," ucap Kepala Eksekutif PFA, Gordon Taylor, seperti dikutip Sportsmail.

"Tampaknya dia telah mengangkat tim dan membuat mereka kembali percaya diri. Dia juga mencari kesempatan untuk lolos ke Liga Champion dan memberikan harapan pada semua fan Arsenal," imbuhnya.

Van Persie akan bersaing dengan beberapa pemain top Premier League lainnya dalam memperebutkan gelar Player of The Year. Yaitu Wayne Rooney, Scott Parker, Joe Hart, David Silva, dan Sergio Aguero. Kelima pemain tersebut kini menjadi nyawa permainan bagi timnya masing-masing.

Musim lalu, titel Player of The Year jatuh ke tangan winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Rooney, Ryan Giggs, dan Cristiano Ronaldo juga pernah mengusai gelar bergengsi itu medio 2007-2010.

Nominasi Pemain Terbaik PFA:

Sergio Aguero (Manchester City), Joe Hart (City), Scott Parker (Tottenham Hotspur), Robin van Persie (Arsenal), Wayne
Rooney (Manchester United), David Silva (City).

Nominasi Pemain Muda Terbaik:

Sergio Aguero (City), Gareth Bale (Tottenham), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Daniel Sturridge (Chelsea), Kyle Walker (Tottenham), Danny Welbeck (United).