Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Magic, Sixers Semakin Sulit ke Play-off

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 April 2012 | 11:49 WIB
Philadelphia 76ers (Getty Images)

off semakin sulit setelah menelan kekalahan dari Orlando Magic, Senin (16/4) atau Selasa pagi WIB. Kini mereka harus bersaing dengan Milwaukee Bucks untuk bertahan di posisi delapan besar.

Sixers bercokol di urutan delapan klasemen overall wilayah Timur dengan catatan 31 kali menang dan 29 kali kalah, sementara Bucks berada di bawahnya dengan 29 kemenangan dari 60 pertandingan. Jika Sixers menuai kekalahan di 10 laga terakhir musim reguler, maka mereka akan lengser ke posisi sembilan dan gagal ke play-off.

Saat menghadapi Magic di Amway Center, Sixers langsung tancap gas dan mengambil alih kuarter pertama lewat kedudukan 27-21. Namun, di kuarter kedua performa mereka marah melorot hingga akhirnya menyerah 55-61.

Magic semakin tak terbendung di kuarter ketiga. Berkat bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter, mereka mampu memperlebar jarak menjadi 70-58 ketika gim baru berjalan dua menit. Kemudian mereka menambah 20 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 90-79.

Di kuarter keempat pun, Sixers masih belum bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah. Skuad asuhan Doug Collins itu sempat memangkas selisih angka beberapa kali, tapi tetap tak bisa menyamai perolehan angka Sixers. Alhasil, mereka pun akhirnya harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan 100-113.