Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Kecewa The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

By Arnoldi - Selasa, 17 April 2012 | 18:35 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

2 dari Wigan Athletic di Emirates Stadium, Selasa (17/4) dini hari WIB. Kekalahan itu tak hanya mengecewakan bagi pemain The Gunners, tapi juga bagi Arsene Wenger.

Pada laga tersebut, anak asuh Wenger kebobolan dua gol lebih dulu karena gol Franco Di Santo pada menit ke-7 dan Jordi Gomez pada menit ke-8. Dari dua gol tersebut, Robin van Persie cs. hanya bisa membalas dengan satu gol lewat tandukan Thomas Vermaelen pada menit ke-21.

"Saya merasa kami kurang beruntung malam ini. Wigan bermain dengan sangat baik. Kami memang menguasai bola lebih banyak dari mereka, tapi kami sering hampir kebobolan karena serangan balik," kata Wenger di Sky Sports.

"Saya akui kami tak menampilkan permainan terbaik kami, tapi tetap saja menyakitkan kalah seperti itu. Kami bertahan dengan ceroboh sehingga terjadi dua gol tersebut. Kami kemudian mencoba membalikkan keadaan, tapi Wigan bertahan dengan baik dan kami terlalu terburu-buru dalam penyelesaian akhir," pungkas Wenger.

Kekalahan dari Wigan itu sendiri tak merubah posisi Arsenal di klasemen sementara Premiaer League. Tapi, mereka menjadi tidak aman karena rawan disalip Tottenham Hotspur dan Chelsea di peringkat empat dan lima, yang masih menyimpan satu laga lebih dari Arsenal.