Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Sirkuit Jerez Mulai Jelas

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 17 April 2012 | 18:45 WIB
Sirkuit Jerez (Getty Images)

Masa depan Sirkuit Jerez, Spanyol untuk menggelar MotoGP akhirnya menemui titik terang. Pemerintah Spanyol telah memperpanjang kontrak kerjasama dengan pengelola Sirkuir Jerez untuk menggelar MotoGP untuk tahun depan.

Tercapainya kesepakatan itu setelah melalui negosiasi yang alot. Pemerintah Spanyol melakukan pembicraan serius dengan CEO Dorna Sports, pengelola Sirkuit Jerez, Dorna Carmelo Ezpeleta untuk memperpanjang kontrak selama setahun ke depan.

“Carmelo Ezpeleta telah memastikan bahwa Sirkuit Jerez tetap akan menggelar balapan MotoGP di musim 2013,” demikian pernyataan pihak Sirkuit Jerez kepada sportrider, Selasa (18/4).

Tidak hanya tahun depan, rencananya kontrak kerjasama akan diperpanjang hingga empat tahun ke depan. "Kami menatap kerjasamn untuk MotoGP mulai dari sekarang dan fokus untuk kesempatan kerjasama hingga 2016," tambah rilis tersebut.

Sirkuit Jerez merupakan salah satu lintasan tertua yang menggelar MotoGP. Sirkuit itu telah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1987. Jerez merupakan sirkuit pertama yang menggelar balapan di Eropa. Namun, masa depan sirkuit itu sempat terancam pada musim 2012.
 
Jerez juga merupakan salah satu dari empat sirkuit yang menggelar balapan MotoGP di Spanyol. Tiga lintasan lain yang ikut menggelar balapan adalah Katalunya, Aragon dan Valencia. Namun, tiga sirkuit tersebut telah memperpanjang kontrak hingga 2016 mend