Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelagat Hamilton Bertahan di McLaren

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 17 April 2012 | 19:06 WIB
Lewis Hamilton (Getty Images)

Kinerja bagus tim dan mobil McLaren Mercedes mulai menggugah hati Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris itu sangat optimis dengan masa depannya di McLaren. Gelagat positif itu membuat Hamilton membuka peluang untuk memperpanjang kontrak.

Meski belum pernah menjuarai satupun seri di GP Formula 1 tahun ini, tapi Hamilton bercokol di puncak klasemen pebalap. Ia hanya mampu finis di peringkat ketiga GP Australia, Malaysia, dan China. Hasil itu membuat Hamilton mengumpulkan 45 poin atau unggul dua angka dari rekan setimnya, Jensen Button di peringkat kedua.
 
“Saya senang dengan kinerja tim dan mobil yang saya pakai. Jadi dengan situasi seperti saat ini saya tidak mungkin akan meninggalkan tim ini," tandas Hamilton kepada F1 Today, Selasa (17/4).
 
Jika membandingkan performa McLaren di tahun ini dengan musim lalu jelas sangat berbeda. “Tahun ini semua berjalan lebih baik mulai dari keadaan tim dan mobil. Saya juga merasa semakin lebih baik. Saya memiliki ikatan yang kuat dengan tim ini," aku Hamilton.

Hamilton bergabung dengan McLaren pada tahun 2007. Di musim perdana di F1 ia hanya menduduki peringkat kedua klasemen ahir pebalap, tapi setahun kemudian ia merebut gelar dunia pertama dalam kariernya.