Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Ini Musim Terberat Dalam Karier Saya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 18 April 2012 | 13:43 WIB
Alessandro Del Piero (Maurizio Lagana/Getty Images Sport)

2012 tampaknya menjadi musim terakhir Alessandro Del Piero mengenakan kostum Juventus. Setelah 19 tahun berbaju Hitam Putih, sepertinya Del Piero benar-benar angkat koper dari Torino.

Ketika diwawancarai oleh Vanity Fair edisi Italia, pemain berjuluk Pinturicchio itu menyebutkan musim ini adalah musim terberat dalam sepanjang kariernya. Jelas saja, pernyataan presiden Juventus Andrea Agnelli beberapa bulan silam yang menyiratkan tahun ini merupakan tahun terakhir Del Piero di Juventus seakan menutup peluang Del Piero untuk terus memperpanjang rekornya di Juventus Stadium.

"20 tahun yang saya jalani bersama Juve sangatlah emosional dan diwarnai dengan berbagai kenangan suka dan duka. Tapi, kini semuanya berubah, musim ini merupakan periode terberat dalam hidup saya. 30 Juni nanti kontrak saya bakal habis, saya tidak bisa menggambarkan masa depan saya dan terus terang saya sedikit ketakutan karena saya bakal meninggalkan'rumah' saya," jelas Del Piero kepada Vanity Fair.

Del Piero merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak untuk klub. Selain itu Alex juga merupakan pencetak gol terbanyak Juve di semua ajang kompetisi. Bergabung dari klub Padova pada 1993, Del Piero telah memenangi total 15 gelar juara bagi Bianconeri.

Penyerang berusia 37 tahun itu menyatakan ingin bermain sepak bola hingga tiga tahun lagi, tetapi sepertinya peluang tetap berada di Torino sudah sangat tipis. Kabar terakhir menyebutkan pemain kelahiran Conegliano, Italia, itu bakal bergabung dengan New York Cosmos atau Los Angeles Galaxy.