Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cannavaro Sarankan Juve Boyong Robben dan Benzema

By Deny Adi Prabowo - Rabu, 18 April 2012 | 17:29 WIB
Fabio Cannavaro (Claudio Villa/ Getty Images)

Mantan difensore Juventus dan timnas Italia, Fabio Cannavaro menyarankan direktur olah raga Bianconeri, Giuseppe Marotta untuk membeli setidaknya satu atau dua pemain berlabel bintang bila Juventus ingin berbicara banyak di Liga Champion musim depan.

Jebolan akademi sepak bola Napoli itu menyarankan Juve untuk membeli Karim Benzema dan Arjen Robben karena ia merasa kedua pemain bintang itu bakal cocok di skema allenatore Antonio Conte. Robben memang akhir-akhir ini sering dikaitkan dengan Juventus karena hingga kini pria Belanda itu belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bayern Muenchen.

Bertolak belakang dengan probabilitas transfer Robben, kepindahan Karim Benzema dari Santiago Bernabeu dinilai memiliki peluang kecil. Pasalnya, musim ini Benz menemukan kembali ketajamannya di bawah mentor pelatih Jose Mourinho.

"Beberapa pemain bintang mungkin bakal dibeli Juventus untuk bersaing di Liga Champion musim depan. Saya pikir Giuseppe Marotta tahu dengan pemain yang diinginkan Conte, tetapi saya ingin menyarankan kepadanya untuk membeli striker sekaliber Benzema dan pemain sayap seperti Robben. Apakah anda dapat membayangkan pemain dengan kualitas seperti mereka bergabung dengan tim dengan permainan kolektif seperti Juve?," tukas pemain yang akrab disapa Canna itu kepada Tuttosport.

Bek tengah yang pensiun Juli 2011 silam itu juga menyebutkan Juve era Conte mirip dengan era dimana Cannavaro masih memperkuat Si Nyonya Tua pada periode 2004-2006.

"Musim ini Juve mempunyai mental ksatria dan mengingatkan saya ketika Juve dibawah asuhan Fabio Capello. Tim yang selalu bermain dengan gigih, percaya diri dan selalu berjuang hingga akhir.

Juventus kini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan torehan 68 poin dari 32 laga, beda satu poin dari posisi Milan yang menempati peringkat dua. Minggu (23/4), Juventus bakal menjamu AS Roma di Juventus Stadium dalam laga lanjutan kompetisi Serie A.