Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen dan Dortmund Siap Bertarung Gaet Dzeko

By Galih Rachdityo - Kamis, 19 April 2012 | 11:43 WIB
Edin Dzeko (Alex Livesey/Getty Images)

Dua klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, dikabarkan akan bertarung untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Manchester City, Edin Dzeko, setelah pihak City siap melepas penyerang asal Bosnia tersebut di musim panas.

City sudah bersiap akan kehilangan servis penyerang bertubuh jangkung tersebut, setelah bos The Citizens, Roberto Mancini, sadar kalau Dzeko merasa tidak senang menjadi bagian dari sebuah skuad yang besar.

Sebelum merumput di ajang Premier League, penyerang berusia 26 tahun ini sempat bermain di ajang Bundesliga bersama dengan Wolfsburg. Meski jarang tampil di tim inti The Citizens, tapi baik Dortmund dan Bayern berniat memboyong kembali Dzeko ke Jerman.

Bayern sudah mengungkapkan ketertarikan mereka pada Dzeko, dan pihak City pun bersedia melepasnya, apabila pihak die roten dapat memenuhi permintaan harga yang dipatok City sebesar 20 juta pound atau berkisar 293 miliar rupiah ditambah dengan bonus.

Sementara itu, Dortmund ikut dalam perburuan untuk mendapatkan Dzeko karena mereka berpeluang kehilangan Robert Lewandowski yang akan hengkang di musim panas nanti. Dortmund juga menyadari kalau mereka harus mengamankan gelar juara Bundesliga dan jatah berlaga di ajang Liga Champion musim depan apabila tidak ingin kehilangan pemain-pemain pilarnya.

Mancini juga mengungkapkan tidak ingin kehilangan servis penyerang asal Bosnia tersebut, tapi ia menyadari rasa tidak puas anak asuhnya tersebut. Kurangnya usaha yang dilakukan Dzeko dalam setiap sesi latihan dan performa buruk dalam beberapa pekan terakhir, kemungkinan menjadi alasan bagi City untuk melepasnya di bursa transfer musim panas.