Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Yakin Del Piero Tak Akan Pergi

By Lilianto Apriadi - Kamis, 19 April 2012 | 12:02 WIB
Massimiliano Allegri (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, yakin bahwa rival mereka, Juventus, tidak akan membiarkan Alessandro Del Piero meninggalkan Torino musim ini.

Bianconneri memang telah menyatakan keputusan mereka pada Oktober 2011, bahwa sang kapten tidak akan mendapatkan kontrak barunya. Hal itu berarti Del Piero harus rela angkat kaki mencari klub baru.

Namun, performa cemerlang yang dibuktikan sang kapten telah memunculkan spekulasi bahwa Si Nyoya Tua tidak akan melepasnya musim ini. Oleh karena itu, Allegri berpendapat jika Del Piero tidak akan pergi kemana-mana.

"Juve tidak akan membiarkan Del Piero pergi," kata bos AC Milan saat sesi tanya jawab di Twitter.

Milan saat ini tentunya memang masih menguntit di belakang Juve dengan selisih satu poin. Ketika ditanya perihal juara, Allegri dengan diplomatis menjawab:

"Titel juara hanya pantas diraih oleh tim yang mampu memberikan permainan terbaik mereka."

Sementara itu, di bursa pembelian pemain, Rossoneri telah dikaitkan dengan pemain Udinese, Kwadwo Asamoah. Allegri memang tidak dapat menyembunyikan kekagumannya akan pemain tengah Ghana ini.

"Dia adalah pemain hebat," ujarnya.

Selain itu, Allegri juga berharap kesembuhan Antonio Cassano untuk mendapatkan kursinya kembali di Euro 2012.

Ditanya saat ia kembali memasukkan Cassano, Allegri mengatakan, "Dia akan pulih secepat mungkin dan akan sangat berguna bagi AC Milan dan timnas."