Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalou Dilirik oleh 12 Klub

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 19 April 2012 | 14:28 WIB
Salomon Kalou (Adrain Dennia/Getty Images)

Pemain timnas Pantai Gading, Salomon Kalou, akan mendapatkan kontrak baru yang disodori oleh manajemen Chelsea. Performa impresif Kalou mampu menyihir selusin klub di Inggris maupun negara lain seperti Italia, Spanyol, dan Turki untuk mendapatkan jasanya. Tak terkecuali Liverpool dan Arsenal. 

Di waktu yang bersamaan, Chelsea seolah ingin mengikat Kalou dengan memberikan perpanjangan kontrak. Kalou dapat saja pergi dari Stamford Bridge pada akhir musim ini. Namun, sumber Goal.com mengatakan  pemain berusia 26 tahun ini tidak akan meninggalkan Premier League.

"Sebenarnya lebih dari 12 klub yang telah memantau dirinya," ujar sumber rahasia.

Pelatih Roberto Di Matteo, telah memberikan sinyal perpanjangan kontrak baginya setelah selama masa Andre Villas-Boas ia sering dikesampingkan. Kalou memang dipasang pada starting eleven saat kepelatihan Andre Villas-Boas tetapi hal itu hanya bertahan selama dua minggu. Setelahnya tidak lebih dari dua kali menjadi starter di tujuh bulan berikutnya.

Sejak Di Matteo kembali memanggilnya untuk menjadi tim utama, tak kurang delapan pertandingan pada Premier League dan FA Cup telah dilakoninya. Hal inilah yang diyakini bahwa Kalou dan agennya, Jan de Visser, akan membicarakan kelanjutan masa kontraknya bersama Chelsea.

Kalou sebelumnya terlihat tidak begitu percaya diri jika ditanya akan nasibnya di Chelsea. Namun, setelah ia mampu menyumbang satu gol kemenangan atas Benfica, Kalou yakin akan masa depannya bersama The Blues.

"Saya sangat nyaman di sini. Tidak ada alasan saya tidak akan bermain. Robbie (Di Matteo) datang dan memberikan saya kesempatan bermain. Untuk itu saya sangat bahagia," ujar Kalou.