Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Ingin Red Bull Tambah Kecepatan

By Galih Rachdityo - Jumat, 20 April 2012 | 10:47 WIB
Sebastian Vettel (Autosport)

Dalam tiga seri terakhir ajang grand prix F1, tim Red Bull Racing tampil kurang maksimal, dan hal inilah yang membuat Sebastian Vettel mendesak timnya agar menambahkan sesuatu pada mobil RB8 apabila ingin juara.

Meski Vettel dan rekan setimnya, Mark Webber, cukup menikmati performa RB8 dalam tiga seri balapan terakhir, mereka cukup kesulitan untuk bisa mendongkrak performa mobil dalam single-lap.

Vettel mengatakan jika mobilnya membutuhkan sesuatu agar bisa menambah kecepatan, karena hanya mendekati posisi terdepan grid, tidak secara otomatis membuat Red Bull kembali bertengger di posisi terdepan.

"Sudah pasti kami membutuhkan sesuatu. Dalam balapan, untuk sebuah alasan, kami dikalahkan. Jadi hal ini bukan berarti kami memiliki mobil balap terbaik dan juga karena posisi saat kualifikasi kami tidak bisa berada di depan, melainkan kami sedikit menjauh," kata Vettel seperti dilansir Autosport.

"Tapi seperti yang sudah saya katakan berulang kali, saya percaya terdapat potensi di sini. Mobil melaju sangat cepat, dan ketika kami memulai start, kami meletakkan semuanya dan kami ingin merasa sedikit nyaman. Lalu, kami seharusnya meraih posisi yang lebih baik lagi saat kualifikasi dan juga sewaktu balapan."

Juara dunia musim lalu ini mengatakan akan kembali mempergunakan konfigurasi exhaust terbaru di ajang GP Bahrain pada akhir pekan ini, Ahad (22/4), setelah di ajang GP Cina, Vettel menggunakan exhaust model lama. Ia berharap dengan kondisi hangat Bahrain, performa mobil akan lebih baik lagi setelah menggunakan exhaust model terbaru.

"Pada akhir pekan baru ini, dengan kondisi dan lintasan yang berbeda, serta cuaca yang cukup panas, kami masih harus menunggu. Tentu saja kami tidak berharap adanya keajaiban, karena balapan ini hanya berselang satu pekan sejak yang terakhir," ujar Vettel.

"Kami berharap ada kemajuan pada saat fase kualifikasi, di mana kami tampak sedikit lemah pada tahapan tersebut, tapi dalam hal kecepatan kami tidak terlalu jauh tertinggal," tuntasnya.