Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suns Buka Peluang Lolos ke Play-off

By Ade Jayadireja - Jumat, 20 April 2012 | 13:38 WIB
Steve Nash (Getty Images)

off.

Partai Suns kontra Clippers berlangsung ketat sejak awal. Tim tamu berhasil menyudahi kuarter pertama dengan skor tipis, 29-27. Akan tetapi, Suns bangkit dan berbalik unggul 46-45 di akhir kuarter kedua.

Clippers semakin semangat mengejar ketertinggalan. Berkat sumbangan enam poin dan delapan assist dari Chris Paul, tim tamu berhasil unggul empat angka di menit 6:41 kuarter ketiga. Kemudian saat waktu menyisakan 32 detik, Paul menambah empat poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 71-69.

Tak ingin mendapat malu di hadapan publik sendiri, Suns bermain lebih agresif di kuarter keempat. Strategi itu terbukti manjur. Dengan bertumpu pada suplai bola dan gelontoran poin dari Steve Nash, tim tuan rumah sukses membalikkan keadaan menjadi 91-90 di 48 detik terakhir. Setelah itu mereka masih bisa menambah dua poin lagi melalui Channing Frye.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 93-90 untuk Suns. Jared Dudley menjadi pendulang angka tertinggi bagi Suns dengan raihan 18 poin, sementara Nash mengumpulkan 13 poin dan enam assist. Sedangkan di kubu Clippers, Paul mencetak dobel dobel (19 poin dan 10 assist).

Kini Suns mencatatkan 33 kemenangan dari 63 laga. Mereka bersaing ketat dengan penghuni posisi sembilan, Utah Jazz, yang juga mengemas 33 kemenangan. Kedua tim sama-sama menyisakan tiga pertandingan di musim reguler.