Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Hart Tidak Menyerah Demi Gelar Juara

By Lilianto Apriadi - Jumat, 20 April 2012 | 13:46 WIB
Joe Hart (Getty Images)

Derby Manchester baru akan berlangsung Senin (30/4) mendatang, namun aroma Derby sudah mulai tercium. Selisih poin yang hanya lima antara Manchester United dan Manchester City serta hanya menyisakan empat pertandingan Premier League menjamin derby Manchester akan berlangsung seru.

Kedua tim mempunyai keyakinan untuk dapat meraih gelar juara musim 2011/2012. The Reds Devils jelas sangat bersemangat karena ingin membuat rekor dengan gelar ke-20 nya. Tapi, tetangga mereka, The Citizen, tidak mau kalah dari The Red Devils.

Kiper Manchester City, Joe Hart, salah satu pemain yang yakin bahwa The Citizens akan meraih gelar juara dan derby Manchester merupakan pertandingan yang penting. Ia pecaya bahwa perburuan gelar juara belum selesai.

"Tidak ada gunanya kita menjamu United bila perebutan gelar telah berakhir. Kami harus percaya ini belum berakhir dan harus berjuang sampai titik penghabisan,'' kata kiper yang menjadi nominator PFA  Player of The Year musim ini kepada Sky Sports.

Pelatih City, Roberto Mancini, memang sudah berkata bahwa dirinya pesimistis dapat meraih gelar dan menurutnya semua telah berakhir. Namun, Hart yakin Macini berkata seperti itu karena mempunyai maksud lain yang berguna bagi pemain.

"Saya pikir Mancini tidak benar-benar mengataka musim ini telah berakhir. Saya yakin ia berkata seperti itu untuk menenangkan kami agar kami dapat melanjutkan rencana yang telah kami buat dengan baik tanpa tekanan. Tidak ada alasan untuk menyerah sampai memang secara matematis kami kalah," tutupnya.