Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begiristain Yakin Barca Sanggup Atasi Madrid

By Galih Rachdityo - Jumat, 20 April 2012 | 15:36 WIB
Laga El Clasico (Jasper Juinen/Getty Images)

Eks Direktur Sepak Bola Barcelona, Txiki Begiristain, menyatakan keyakinannya jika klub raksasa Catalan tersebut memiliki keunggulan psikologis dibandingkan Real Madrid, menjelang laga lanjutan kompetisi La Liga yang bertajuk el clasico di Camp Nou, Ahad (22/4) dini hari WIB.

Sepanjang pertemuan kedua tim di musim kompetisi 2011/12, Blaugrana memenangi tiga dari lima laga terakhir kontra Madrid, dengan dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Begiristain pun yakin kali ini anak-anak asuh Pep Guardiola sanggup menunjukkan dominasi mereka terhadap skuad besutan Jose Mourinho tersebut.

"Anda harus menilik kembali bentrokan-bentrokan yang terjadi sebelumnya antara kedua tim, dan Barcelona memiliki keunggulan berdasarkan hasil yang dipetik pada awal musim ini," kata Begiristain pada EFE.

Eks pemain internasional Spanyol ini pun yakin Barca bisa mempertahankan titel juara La Liga, apabila pada laga di akhir pekan ini mereka sanggup menumbangkan Los Blancos.

"Madrid masih akan unggul satu poin, tapi perasaan jika titel juara La Liga dapat terlepas dari mereka akan semakin besar. Melihat keunggulan 10 poin lalu semakin mengecil menjadi satu poin, sudah pasti akan mempengaruhi mereka," ujar eks punggawa Deportivo La Coruna tersebut.

"Segala sesuatunya akan semakin memanas lagi menjelang berakhirnya musim kompetisi, dan kedua tim akan berusaha memenangi semua laga yang tersisa. Mereka juga menyadari bahwa hal itu tidaklah mudah," pungkasnya.