Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coyle Bersabar Menunggu Kesembuhan Muamba

By Ade Jayadireja - Jumat, 20 April 2012 | 16:50 WIB
Fabrice Muamba (Getty Images)

benar pulih dari penyakit cardiac arrest.

Pada 16 April lalu, Muamba sudah diizinkan pergi dari rumah sakit London Chest Hospital setelah sempat mengalami kolaps saat bertanding. Kondisi kesehatan gelandang berusia 24 tahun itu terus maju pesat sejak mendapat perawatan intensif.

Pihak medis mengatakan bahwa Muamba bisa merumput lagi dalam enam bulan ke depan. Akan tetapi, Coyle belum mau memastikan kapan mantan punggawa Arsenal itu akan kembali membela The Trotters.

"Apa pun yang orang katakan, saya tidak memiliki skala waktu. Muamba masih harus memulihkan diri dan sangat penting bagi kami untuk memberinya waktu," ucap Coyle seperti dikuti The Sun.

"Yang terpenting bagi saya adalah Muamba menjadi lebih sehat. Jika dia mengalami kemajuan dan terlihat mulai bisa bermain sepak bola, maka itu merupakan hal luar biasa," sambungnya.

Muamba tiba-tiba terjatuh di lapangan ketika Bolton menghadapi Tottenham Hotspur pada 18 Maret lalu. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit karena jantungnya berhenti berdetak. Dalam istilah medis, penyakit tersebut dikenal dengan nama cardiac arrest.