Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba, Tetap di Chelsea Atau Terbang ke Cina

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 April 2012 | 10:14 WIB
Didier Drogba (Jasper Juinen/Getty Images)

  Agen pemain tim nasional Pantai Gading, Didier Drgoba, mengatakan bahwa pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dengan manajemen Chelsea sedang berlangsung. Kontrak pemain berusia 34 tahun itu akan berakhir di akhir musiim dan The Blues hanya menawarkan perpanjangan selama satu tahun saja.   

Drogba, 34, saat ini memang tengah dihadapi dengan perpanjangan kontrak oleh pihak Chelsea karena pada akhir musim ini, masa kontranya telah berakhir dan The Blues hanya menawarkan perpanjangan selama satu tahun saja. 
Hal tersebut tentu berbeda dengan keinginan striker kelahiran Abidjan ini. Drogba menginginkan masa perpanjangan yang lebih lama. Seperti dikabarkan Daily Star, saat ini Drogba siap untuk menandatangani pinangan klub asal Cina, Shanghai Shenhua, dengan durasi selama dua tahun. Jika itu terjadi, maka Drogba akan memulai debutnya pada 24 Juni saat menjamu Dalian Aerbin pada Chinese Super League.
Namun, bagi agennya, Thierno Seidy yang mengatakan bahwa Drogba telah memberikan permainan gemilang  saat semifinal FA cup dan Liga Champion, adalah hal tidak mustahil jika Drogba tetap bertahan di Stamford Bridge.
"Pembicaraan mengenai kontraknya sedang berlangsung dengan direktur eksekutif klub, Ron Gourlay. Saya percaya klub akan berpikir ulang dengan performa apik Drogba akhir-akhir ini," uangkap sang agen kepada L'Equipe.
Menurutnya, Drgoba sangat mencitai Chelsea dan ingintetap bertahan disana. Namun, jika itu tidak terwujud terpaksa ia harus pergi. Saat ini mungkin, sang agen memiliki keterlibatan akan perpanjangan kontraknya hingga akhir musim. Jika Chelsea berubah pikiran dan tidak ingin memakai jasa mantan pemain Marseille ini, maka Drogbalah yang akan menentukan ke klub mana akan berlabuh.
"Drogba memiliki banyak tawaran dari klub Inggris lain, tetapi satu hal yang pasti : jika ia ingin tetap bermain di Premier League musim depan, maka ia akan tetap di Chelsea dan tidak di klub yang lain," ujar sang agen saat ditanya kemungkinan tawaran dari klub-klub Inggris.

Hal tersebut tentu berbeda dengan keinginan striker kelahiran Abidjan ini. Drogba menginginkan masa perpanjangan yang lebih lama. Seperti dikabarkan Daily Star, Drogba siap untuk menandatangani pinangan klub asal Cina, Shanghai Shenhua, dengan durasi dua tahun. Jika itu terjadi, maka Drogba akan memulai debutnya pada 24 Juni saat menjamu Dalian Aerbin pada Chinese Super League.

Namun, bagi agennya, Thierno Seidy yang mengatakan bahwa Drogba telah memberikan permainan gemilang  saat semifinal FA Cup dan Liga Champion, adalah hal yang tidak mustahil jika Drogba tetap bertahan di Stamford Bridge.

"Pembicaraan mengenai kontraknya sedang berlangsung dengan direktur eksekutif klub, Ron Gourlay. Saya percaya klub akan berpikir ulang dengan performa apik Drogba akhir-akhir ini," ungkap sang agen kepada L'Equipe.

Menurutnya Drgoba sangat mencintai Chelsea dan ingin tetap bertahan di sana. Namun, jika itu tidak terwujud terpaksa ia harus pergi. Saat ini mungkin sang agen memiliki keterlibatan akan perpanjangan kontraknya hingga akhir musim. Jika Chelsea berubah pikiran dan tidak ingin memakai jasa mantan pemain Marseille ini lagi, maka Drogbalah yang akan menentukan ke klub mana akan berlabuh.

"Drogba memiliki banyak tawaran dari klub Inggris lain, tetapi satu hal yang pasti, ia ingin tetap bermain di Premier League musim depan, maka ia akan tetap di Chelsea dan tidak di klub yang lain," ujar sang agen saat ditanya kemungkinan tawaran dari klub-klub Inggris.