Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Ingin Bermain Hingga Usia 40 Tahun

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 April 2012 | 10:54 WIB
Francesco Totti (Luciano Rossi/Getty Images)

  Pangeran AS Roma, Francesco Totti, mengatakan dirinya ingin tetap bermain sepak bola bersama Roma hingga ia berusia 40 tahun. Sepanjang performa mumpuninya, Totti ingin tetap memberikan tenaganya bagi Giallorossi. Keinginannya pun mendapat dukungan dari Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol ini berharap Totti mampu memberikan beberapa trofi bagi klub hingga masa pensiunnya.  

Sepanjang kesehatan serta performa mumpuninya, Totti ingin tetap memberikan tenaganya bagi Giallorossi. Keinginannya pun mendapat dukungan dari sang pelatih Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol ini berharap jika Totti mampu memberikan beberapa tropi bagi klub hingga masa pensiunnya.
Totti yang saat berusia 35 tahun ingin menghabiskan masa akhir karir sepakbola profesionalnya dengan tetap loyal bersama Serigala Roma. Meskipun musim ini ia gagal untuk memberikan yang terbaik bagi timnya, semangat besar untuk perubahan yang lebih baik siap diusung Totti dkk. musim depan.
"Berdasarkan kontrak, saya masih memiliki sisa dua musim dan secara fisik saya sehat. Dengan begitu, saya berharap dapat terus bermain hingga usia 40," kata Totti kepada Fifa.com.
"Sepanjang performa kesehatan saya tetap dalam keadaan yang fit, saya akan terus memakai kostum kebesaran ini dan percaya akan kemampuan diri. Yang terpenting dari segalanya adalah tetap sehat."
Roma memang sedang tidak menikmati musim terbaik mereka. Namun, Totti percaya akan kemampuan sang pelatih. Menurutnya, Luis Enrique adalah orang yang tepat untuk membawa Roma kembali berjaya di papan atas Serie A.
"saya selalu mengatakan, ketika ada peluang perubahan besar, maka dibutuhkan sedikit waktu untuk mendapatkan hasil terbaik. Pelatih memiliki tujuan untuk membangun mentalitas yang lebih baik. Saya menyukai strateginya dan yakin nantinya kalian akan melihat kemenangan kami," ungkap sang kapten.
Roma saat ini berada di posisi lima klasemen dengan selisih empat poin dari rival sekota, Lazio dan enam pertandingan. Minggu ini merupakan pertandingan berat bagi Giallorossi karena akan berhadapan dengan capocalista, Juventus pada Senin (23/4).

Totti, kini berusia 35 tahun, ingin menghabiskan masa akhir karier sepak bola dengan tetap loyal bersama Serigala Roma. Meski musim ini ia gagal memberikan yang terbaik bagi timnya, semangat besar untuk perubahan yang lebih baik siap diusung Totti dkk. musim depan.

"Berdasarkan kontrak, saya masih memiliki sisa dua musim dan secara fisik saya sehat. Dengan begitu, saya berharap dapat terus bermain hingga usia 40," kata Totti kepada Fifa.com.

 "Sepanjang performa kesehatan saya tetap dalam keadaan fit, saya akan terus memakai kostum kebesaran ini dan percaya akan kemampuan diri. Yang terpenting dari segalanya adalah tetap sehat."

Roma memang sedang tidak menikmati musim terbaik mereka. Namun, Totti percaya akan kemampuan sang pelatih. Menurutnya Luis Enrique adalah orang yang tepat untuk membawa Roma kembali berjaya di papan atas Serie A.

"Saya selalu mengatakan, ketika ada peluang perubahan besar, maka dibutuhkan sedikit waktu untuk mendapatkan hasil terbaik. Pelatih memiliki tujuan untuk membangun mentalitas yang lebih baik. Saya menyukai strateginya dan yakin nantinya kalian akan melihat kemenangan kami," ungkap sang kapten.

Roma saat ini berada di posisi lima klasemen dengan selisih empat poin dari rival sekota, Lazio dengan enam pertandingan tersisa. Minggu ini merupakan pertandingan berat bagi Giallorossi karena akan berhadapan dengan capocalista, Juventus pada Senin (23/4).