Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Waspadai Seluruh Pemain Persib

By Matias Purwanto - Sabtu, 21 April 2012 | 10:57 WIB
Indonesia Super League

hati bila ingin meraih tiga poin di kandang.

Tidak ada kata santai dalam kamus pelatih Persela, Miroslav Janu. Ia tetap menganggap Persib adalah lawan berat yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. "Ini pertandingan yang tak kalah berat dengan tur Papua. Kita semua tahu bahwa Persib punya materi pemain yang kualitasnya merata di semua lini," kata Janu.

Maung Bandung menjadi lebih kuat di putaran kedua LSI musim 2011/2012. Mereka mendatangkan dua striker hebat, Nooh Alamsyah dari Arema Indonesia LPI dan Marcio Souza dari Arema Indonesia LSI. Khusus untuk Marcio, ini adalah nostalgia bersama mantan klub. Nama Marcio sudah tidak asing lagi bagi suporter Persela, LA Mania, karena ia pernah menjadi bintang Persela. Kedatangan Marcio menjadi ancaman bagi lini belakang Persela.

"Saya pikir hal yang wajar apabila Marcio akan sangat bersemangat ketika bertemu kami. Karena itu para pemain belakang kami harus siap-siap bekerja ekstra untuk menjaga pergerakan Marcio,” ucap asisten pelatih Persela," Didik Ludiyanto.

Sejauh ini, Persela dalam kondisi yang baik. Di lini belakang tidak ada pemain absen. Roman Goliant, Fatkurahman, Taufik Kasrun, Suroso, dan stoper gres asal Korea Selatan Park Chul Hyung siap untuk menjaga lini belakang Persela.

Kehadiran Marcio ke Lamongan diwaspadai oleh Taufik Kasrun. Namun, menurutnya tidak hanya Marcio yang perlu diwaspadai melainkan semua pemain Persib yang mempunyai kualitas bagus. “Kami memahami cara bermain Marcio, tapi yang kami hadapi bukanlah hanya Marcio. Karena itu kami akan selalu mewaspadi pemain lain. Dan kami siap melakukannya,” kata Taufik.

Persela mendapat suntikan segar dengan kembalinya Gustavo Lopez setelah mendapat larangan tampil karena akumulasi. Gustavo adalah jantung permainan dari Persela di lini tengah. Selain Gustavo, gelandang Dhanu Rosadhe serta striker Oh Inkyun juga kembali dari akumulasi kartu.

/Lul