Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Barca, Madrid Tak Akan Ubah Gaya Permainan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 April 2012 | 11:06 WIB
Aitor Karanka (Getty Images)

Asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, mengatakan bahwa timnya tidak akan mengubah gaya permainan saat menghadapi partai berat melawan Barcelona di Camp Nou, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Madrid dan Barca sudah tiga kali bertemu di musim 2011/12. Pertemuan perdana terjadi dalam leg pertama dan kedua Piala Super Spanyol, lalu mereka bentrok lagi di liga domestik pada 10 Desember lalu.

Dari tiga pertemuan itu, Los Blancos tak pernah meraih kemenangan. Meski demikian, Karanka menegaskan bahwa timnya akan tetap bermain dengan cara yang sama saat melawan Lionel Messi dkk. dini hari nanti, yaitu dengan gaya permainan yang keras dan menyerang.

"Kami akan tampil dengan gaya permainan yang sama seperti di tiga laga sebelumnya. Buktinya, strategi itu membuat kami berkuasa dalam tiga kejuaraan yang berbeda dan memberikan kinerja cukup baik. Kami selalu mencetak tiga gol. Sikap tidak harus berbeda," ucap pria berumur 38 tahun itu seperti dilansir realmadrid.com.

"Barcelona adalah lawan yang ada di depan kami sekarang dan mengambil poin dari mereka adalah penting. Akan tetapi, masih ada lima pertandingan tersisa di liga domestik. Kami akan terus berjuang sampai akhir," imbuhnya.

Karankan menambahkan, walau pada 14 April lalu Cristiano Ronaldo dkk. baru saja melewati partai berat melawan Beyern Muenchen di Liga Champion, skuad El Real sudah siap menghadapi Blaugrana. Apalagi kini winger andalan mereka, Angel Di Maria, sudah sembuh total dari cedera paha.

"Tim tidak mengalami kelelahan. Kami telah ditopang oleh suspensi dan rotasi pemain. Secara keseluruhan, skuad sudah siap diturunkan."

"Di Maria dan Mezut Ozil juga akan fit untuk pertandingan melawan Barcelona karena mereka sudah mulai berlatih. Di Maria  mengalami cedera dalam waktu yang lama dan wajar jika orang-orang membandingkan performanya saat ini dengan penampilan dia sebelum cedera," tuntas Karanka.