Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Dukung Rooney Lewati Rekor Bobby Charlton

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 April 2012 | 11:30 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung usaha Wayne Rooney dalam memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa United, Sir Bobby Charlton.

Saat ini Rooney sudah menceploskan 178 gol selama delapan tahun di Old Trafford. Artinya, ia membutuhkan 72 gol lagi untuk menggeser Charlton dari posisi pertama pencetak gol terbanyak Setan Merah (249 gol).

Ferguson berpendapat bahwa Rooney akan mampu melewati rekor Charlton. Sebab, di usianya yang baru menginjak 26 tahun, punggawa tim nasional Inggris itu masih memiliki banyak waktu untuk terus menggelontorkan gol demi gol.

"Rooney memiliki waktu untuk mengalahkan semua jenis rekor. Dia juga punya kesempatan untuk melangkahi rekor Bobby Charlton," ucap pelatih asal Skotlandia itu seperti dikutip Daily Mail.

"Rooney berada dalam jalur untuk mengalahkan rekor tersebut dan saya yakin dia bisa melakukannya. Kami memiliki sejumlah pemain yang mencetak gol dalam jumlah luar biasa," sambungnya.

Agar bisa mendekati rekor Charlton, Rooney harus mencetak gol saat berjumpa mantan timnya, Everton, dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (22/4). Untuk hal yang satu ini, Fergie memberi komentar: "Saya selalu melihat Rooney sebagai pemain yang bisa menyumbang gol dalam partai sulit."