Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Bali Devata Kontra PS Blitar Ditunda

By Frengky Aruan - Sabtu, 21 April 2012 | 12:53 WIB

lagi penundaan jadwal pertandingan menjadi masalah. Kali ini giliran laga antara tuan rumah Persires Bali Devata (PBD) kontra tamunya dari Blitar, PSB,I yang sedianya berlangsung pada Sabtu (21/4) di Lapangan Yoga Perkanti, Jimbaran, Bali, dinyatakan ditunda.

Tidak ada alasan jelas mengenai penundaan jadwal pertandingan. Pelatih PBD, Edward Tjong, mengetahui alasan penundaan dari rekannya sesama pelatih, Arifin yang merupakan pelatih PSBI. Dari informasi yang diberikan Arifin, penundaan kabarnya terjadi karena masalah keuangan.

"Katanya karena masalah keuangan yang belum beres antara PSBI dengan kompensasi dari PSSI itu," ujar Edu, sapaan akrab mantan pelatih Persis Solo ini.

Akibat penundaan tersebut, Edu merasa timnya mendapat keuntungan dan kerugian secara bersamaan. Di sisi lain ia senang pemainnya mendapat waktu recovery yang panjang. Namun, di sisi lai ia takut penundaan mengganggu mental pemain dalam pertandingan selanjutnya.

"Ada untungnya, juga ada ruginya. Untungnya karena recovery kami jadi bertambah. Kalau ruginya sudah pasti, karena program latihan dan kesiapan pemain menghadapi laga ini jadi sedikit terganggu." ungkap Edu.

/Yan