Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Metzelder Sedih Raul Tinggalkan Schalke

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 April 2012 | 15:18 WIB
Raul Gonzalez (Christof Koepsel/Getty Images)

  Bek Jerman, Christoph Metzelder, mengatakan bukan hal yang mudah untuk mencari striker berkelas. Walau begitu, ia menegaskan bahwa kepergian Raul Gonzalez dari Schalke 04 akan memungkinkan bagi pemain baru untuk mengasah kemampuan mereka.  

Metzelder tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya ketika Raul Gonzales memutuskan untuk meninggalkan Schalke 04 di akhir musim ini. Pemain Spanyol berusia 34 tahun ini memberikan keputusannya pada Selalsa (17/4) lalu bahwa ia akan melanjutkan karirnya diluar Eropa dengan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan pihak manajemen Schalke.
Metzelder  percaya bahwa kepergisn bintang Spanyol itu merupakan pukulan berat bagi klub. Tetapi ia pun menegaskan hal tersebut sebaliknya akan memberikan peluang besar bagi pemain baru untuk membuktikan performa mereka.
"Dari hari pertama kedatangannya, ia telah memberikan dampak besar bagi orang-orang disekelilingnya. Begitu pula saya yang sangat menghormatinya. Raul tentu saja akan menjadi bagian dari sejarah klub. Dia pasti akan sangat dirindukan, bukan hanya karena kualitasnya tetapi juga reputasinya," ungkap Metzelder.
"Namun, secara tidak langsung ia telah memberikan kesempatan kepada pemain lain utnuk berkembang."
Mantan pemain Spanyol yang telah bergabung dengan Schalke 04 sejak tahun 2010 ini telah menyumbangkan 20 gol di segala kompetisi pada musim ini.

Metzelder tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya ketika Raul memutuskan untuk meninggalkan Schalke di akhir musim ini. Pemain Spanyol berusia 34 tahun ini memberikan keputusannya pada Selasa (17/4) bahwa ia akan melanjutkan kariernya di luar Eropa dengan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan pihak manajemen Schalke.

Metzelder percaya bahwa kepergian bintang Spanyol itu merupakan pukulan berat bagi klub. Tetapi, ia menegaskan hal tersebut sebaliknya akan memberikan peluang besar bagi pemain baru untuk membuktikan performa mereka.

"Dari hari pertama kedatangannya, ia telah memberikan dampak besar bagi orang-orang di sekelilingnya. Begitu pula saya yang sangat menghormatinya. Raul tentu saja akan menjadi bagian dari sejarah klub. Dia pasti akan sangat dirindukan, bukan hanya karena kualitasnya tetapi juga reputasinya," ungkap Metzelder.

"Namun, secara tidak langsung ia telah memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk berkembang."

Mantan pemain Spanyol yang telah bergabung dengan Schalke sejak 2010 ini telah menyumbangkan 20 gol di segala kompetisi pada musim ini.