Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Comeback Sia-Sia Kobe Bryant

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 21 April 2012 | 15:25 WIB
Kobe Bryant (Getty Images)

Setelah sempat absen karena mengalami infeksi tulang kering, Kobe Bryant kembali membela LA Lakers dalam partai kontra San Antonio Spurs, Sabtu (21/4) siang WIB. Sayangnya kehadiran pemain berjuluk Black Mamba itu tidak membuahkan kemenangan untuk Lakers.

Spurs, yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung rajin melakukan serangan sejak awal pertandingan. Strategi itu berhasil membuat Lakers tertekan dan tunduk dengan skor 32-25 di kuarter pertama. Lalu mereka melanjutkan dominasinya di kuarter kedua yang berkesudahan 56-52.

Di kuarter ketiga pun Lakers masih sulit mengatasi perlawanan keras Spurs. Bryant sempat memangkas selisih angka menjadi tiga bola di tujuh menit terakhir, tapi kemudian Spurs menjauh lagi berkat gelontoran poin Tony Parker dan Tim Duncan. Alhasil, tim tamu kembali harus menyerah dengan kedudukan 73-91.

Tak ada perubahan berarti di kuarter keempat. Tim tamu kehilangan motor serangan menyusul ditariknya Bryant, sementara Spurs semakin leluasa mengobrak-abrik pertahanan sang lawan. Lakers, yang tak bisa berbuat apa-apa lagi, akhirnya harus menyudahi pertandingan dengan kekalahan 97-121.

18 poin yang disumbangkan Bryant belum cukup membantu Lakers untuk menang. Ia kalah dengan dua punggawa Spurs, Parker dan Manu Ginobili, yang menjadi bintang pada gim hari itu dengan torehan masing-masing 20 poin.