Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Mitra Kukar, Ambisi SFC Guna Jaga Tren

By Frengky Aruan - Minggu, 22 April 2012 | 10:15 WIB

masing melawan Deltras dan Persisam, telah membuat Sriwijaya FC berada di atas angin. Menghadapi Mitra Kukar, saudara Persisam di laga tandang ketiga di putaran kedua, Minggu (22/4), Laskar Wong Kito pun berambisi meraih hasil positif.

Berbicara soal peluang, sang pelatih SFC, Kas Hartadi sendiri sangat optimistis timnya dapat meraih poin dalam lawatan kali ini, mengingat permainan anak asuhnya diakuinya terus mengalami peningkatan. "Evaluasi, contohnya di lini belakang yang telah kami lakukan mulai menunjukkan hasil positif dengan tidak kebobolan di 3 laga terakhir," katanya. Apalagi dalam laga kali ini, Laskar Wong Kito pun bisa turun full team.

Keith Kayamba Gumbs, striker yang kini menjadi top skorer sementara ISL, sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu dan menjadi salah satu pemain yang bisa diturunkan. Namun, meski demikian Kas mengaku belum pasti akan menurunkan Gumbs sejak menit awal. "Rizky Novriansyah sedang on fire, hal itu juga perlu dipertimbangkan," jelas Kas. "Tapi bermain tanpa ada pemain yang harus absen memang sebuah keuntungan."

Meski dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi, Kas mengaku akan tetap waspada. Mantan pemain timnas ini menjelaskan Mitra Kukar merupakan tim yang solid, berkualitas, dan sangat menyulitkan. "Karena itu, kami harus mewaspadai para pemainnya, seperti Ahmad Bustomi dan Nemanja Obric, keduanya merupakan otak serangan yang selalu memanjakan para strikernya," tandasnya.

Pergantian pelatih serta adanya dua legiun asing yang baru direkrut:  Kevin Oliviera dan Bahoken, menurut Kas Hartadi tidak akan banyak merubah pola permainan tim Si Naga Mekes. Permainan ketat seperti di pertemuan pertama bisa jadi akan terulang. "Pelatih manapun tidak bisa menyulap dalam 2 hari, kami harus tetap fokus bermain dengan menekan sejak menit awal. Jika semuanya berjalan normal, kami yakin bisa menutup tur borneo dengan hasil maksimal," pungkasnya.

/Haryanto