Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Berniat Jual Berbatov di Musim Panas

By Galih Rachdityo - Minggu, 22 April 2012 | 15:02 WIB
Dimitar Berbatov (Alex Livesey/Getty Images)

klub papan atas.

Pernyataan yang dilontarkan oleh manajer United tersebut, semakin memastikan kalau pemain asal Bulgaria itu akan dilepas pihak klub saat dibukanya jendela transfer musim panas.

Penyerang yang didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan banderol 30 juta pound atau berkisar 443 miliar rupiah, menjelang penutupan bursa transfer empat tahun lalu, merasa tidak bahagia lagi berada di Old Trafford karena tidak bisa diberikan jaminan tampil di skuad utama United.

Beberapa klub-klub top Eropa seperti Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan juga eks klubnya, Bayer Leverkusen, dikabarkan sudah siap bertarung untuk memperebutkan tanda tangan Berbatov di musim panas nanti.

"Berba adalah seorang penyerang top, seorang pemain hebat yang masih menyisakan beberapa tahun lagi untuk bermain di level tertinggi," kata Fergie seperti dilansir The Daily Mail.

Selama memperkuat United, Berba sempat menorehkan beberapa rekor. Salah satu rekornya adalah menjadi pemain bukan asli Inggris pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan, saat United meraih kemenangan 7-1 atas Blackburn Rovers pada medio November 2010.

Sejak tidak diikutkan dalam skuad Liga Champion musim lalu, Berba hanya tampil beberapa kali saja di tim utama, dan lebih sering berada di bangku pemain cadangan. Hal ini dikarenakan Fergie lebih cenderung memilih penyerang-penyerang muda untuk mendampingi Wayne Rooney, seperti Danny Welbeck dan Javier Hernandez.

"Bos tampak enggan kehilangan pemain sekaliber Berbatov. Namun, ia juga menyadari kalau dirinya tidak bisa ditawari tampil di tim utama setiap pekannya," ujar salah satu sumber di United.