Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Jamin Masa Depan Sneijder

By Arnoldi - Minggu, 22 April 2012 | 16:04 WIB
Wesley Sneijder (Getty Images)

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, membantah rumor yang mengatakan klubnya akan melepas Wesley Sneijder pada akhir musim 2011/12. Menurut pelatih anyar Inter itu, Sneijder masih dibutuhkan di Giuseppe Meazza.

Rumor rencanan Inter akan menjual Sneijder itu muncul lantaran sang gelandang merupakan sosok yang tak memberikan kontribusi positif ketika I Nerazzuri di bawah kepelatihan Gian Piero Gasperini dan Claudio Ranieri.  Desa-desus itu pun semakin gencar terdengar setelah ia belum pernah diturunkan sejak Si Ular Raksasa dilatih Stramaccioni.

"Saya tak akan membuat perbandingan dengan pelatih sebelumnya, tapi bagi saya pemain seperti Sneijder bukanlah sebuah masalah. Jika ada, itu adalah isu kondisi fisiknya. Dia adalah salah satu pemain penting dan tak ada kendala sama sekali untuk bisa mengakomodasinya ke dalam rencana saya," kata Stramaccioni menanggapi rumor seputar masa depan Sneijder, seperti yang dilansir Sport.

Sneijder sediri bisa dikatakan mengalami musim terburuknya saat ini. Ia hanya bermain sebanyak 16 kali memperkuat I nerazzuri di Serie A dengan hanya mencetak satu gol dan lima assist saja. Keadaan pun makin memburuk lantaran mantan bintang Ajax Amsterdam itu lebih banyak menghabiskan waktu di ruang terapi karena sering mengalami cedera otot paha.