Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Bantah Terlibat Scommessopoli

By Arnoldi - Minggu, 22 April 2012 | 16:37 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Salah satu gelandang Siena, Filippo Carobbioni, menuduh Antonio Conte terlibat dalam skandal pengaturan skor dan judi (Scommessopoli) saat masih melatih Robur pada musim 2010/11.  Menanggapi tuduhan Carobbioni tersebut, pelatih Juventus itu dengan tegas membantahnya. 

Tuduhan akan keterlibatan Conte itu disampaikan Carobbioni baru-baru ini di salah satu media massa Italia, La Gazzetta dello Sport. Di situ ia berujar kalau Conte tahu mengenai pengaturan salah satu pertandingan Siena, yaitu laga melawan Novara yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Serie B musim lalu.

Mendengar pernyataan Carobbioni itu, Conte mengaku cukup terkejut. Meski tak bisa menjawab detail skandal yang menimpa bekas klubnya itu, Conte membantah keterlibatan dirinya dalam kasus Scommessopoli.

"Saya telah membaca surat kabar hari ini dan juga pernyataan dari Carobbioni. Hanya sedikit yang bisa saya katakan mengenai masalah itu. Penyelidikan mengenai kasus tersebut masih berlangsung. Saya sendiri masih belum dihubungi siapapun sampai saat ini. Jika saya diminta untuk menjelaskan kasus tersebut, saya akan dengan senang hati untuk menjelaskannya," ujar Conte di Sport.

Di sisi lain, Conte sendiri tidak cemas dengan stabilitas Juventus menyusul maraknya namanya dikaitkan dengan kasus Scommessopoli. Menurut Conte, Juve adalah tim yang kuat dan mampu mengatasi semua halangan dan rintangan yang menghadang tujuan mereka musim ini.

"Akankah kasus ini akan mempengaruhi tim saya? Saya yakin tidak. Jika ada, itu akan melipatgandakan semangat kami untuk nencapai sesuatu musim ini. Semuanya bagian permainah, tapi itu hanya akan meningkatkan determinasi kami," pungkas Conte.