Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fowler Ternyata Penggemar Berat Suarez

By Oka Akhsan M. - Senin, 23 April 2012 | 10:02 WIB
Robbie Fowler (Pete Norton/Getty Images)

terangan mengakui dirinya adalah penggemar berat striker asal Uruguay itu.

Fowler menyatakan sangat terkesan dengan performa yang ditampilkan penyerang The Reds bernomor punggung tujuh tersebut. Pria berusia 37 tahun itu kagum dengan kemampuan Suarez yang tidak hanya piawai mencetak gol, tapi juga pintar membongkar pertahanan lawan dan membuka peluang bagi rekan-rekannya.

"Performa Luis sangat fantastis sejak pertama kali datang ke Anfield dengan selalu merepotkan pertahanan lawan. Dia seharusnya merasa bangga dengan apa yang telah diperlihatkan sepanjang musim ini," ujar pria yang pernah bermain di Thailand bersama Muangthong United itu kepada Liverpoolfc.tv.

Saat ditanyakan mengenai perasaannya jika bisa bermain bersama, Fowler mengatakan tipe pemain seperti dirinya tentu akan sangat beruntung jika ada seseorang seperti Suarez yang bermain di belakangnya.

"Sebagai target man, tentu saya menginginkan seorang partner yang bisa menghasilkan peluang. Luis sering melakukan hal itu, dan akan sangat menyenangkan jika bisa bermain bersama," lanjutnya.

Fowler sangat disanjung oleh para Liverpudlian, bahkan mendapat julukan "God". Pemain yang pernah membela The Kop selama sembilan musim itu saat ini sedang menganggur setelah gagal bergabung dengan Blackpool, Maret 2012.