Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Liverpool, Hodgson Tidak Jemawa

By Oka Akhsan M. - Senin, 23 April 2012 | 10:39 WIB
Roy Hodgson (Gareth Copley/Getty Images)

West Bromwich Albion sukses meraih kemenangan mengejutkan atas Liverpool di Anfield, Minggu (22/4). Namun sang pelatih, Roy Hodgson, tidak bersikap jemawa dan menolak untuk merayakan kesuksesan itu secara berlebihan.

Peter Odemwingie sukses mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu pada menit ke-75 untuk mengubah skor menjadi 0-1 yang bertahan hingga akhir laga. Ini merupakan kemenangan pertama Albion di markas The Reds, setelah terakhir kali meraihnya 45 tahun silam.

Meski menang dan meraih pencapaian hebat, Hodgson tidak bersikap berlebihan. Menurut mantan pelatih Fulham itu, timnya hanya sedang dinaungi dewi fortuna saja.

"Selalu menyenangkan jika meraih kemenangan, meski menurut saya kami hanya beruntung. 45 tahun tentu saja waktu yang sangat lama bagi tim sekelas West Brom untuk tidak meraih kemenangan di Anfield," ujar pelatih berusia 64 tahun itu seperti dikutip dari Tribal Football.

"Yang membuat kemenangan ini terasa berkesan adalah karena diraih di Anfield. Apalagi dengan tim yang tidak ada seorangpun pernah berpikir akan meraih kemenangan," lanjutnya.

Hodgson pernah melatih Liverpool pada Juli 2010, sebelum dipecat Januari 2011 dan digantikan oleh Kenny Dalglish akibat rentetan hasil buruk. Ini merupakan kunjungan pertama Pelatih Terbaik Premier League 2010 itu ke Anfield sejak pergi dari kota Merseyside.