Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Juve Tidak Terbatas

By Lilianto Apriadi - Senin, 23 April 2012 | 13:05 WIB
Antonio Conte (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Meski berhasil menggilas AS Roma empat gol tanpa balas, pelatih Juventus, Antonio Conte, kembali menegaskan bahwa pertandingan yang digelar Senin, (23/4), tetaplah laga yang sulit.

Juventus berhasil mencetak gol cepat lewat dwigol Arturo Vidal di menit empat dan delapan. Mental serigala Roma semakin remuk kala Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio bergantian menjebol gawang I Lupi. Kemenangan ini terasa manis, AC Milan ditahan Bologna 1-1 di San Siro. Kemenangan ke -19 Si Nyonya Tua ini menambah surplus poin menjadi empat angka dari posisi dua yang dihuni Zlatan Ibrahimovic cs.

Ditemui usai pertandingan, Conte tidak menyangka para pemainnya dapat bermain sebagus ini. Pria yang sempat membela Lecce itu juga menyebutkan tidak mudah menundukkan perlawanan Pablo Osvaldo dkk di Juventus Stadium.

"Para pemain tidak henti-hentinya mengejutkan saya, kami memang berhasil kembali menjauhkan jarak dari Milan. Akan tetapi, masih ada lima laga lagi dan semua pertandingan tersebut tidak bisa dikatakan mudah. Sekarang kami hanya fokus kepada diri sendiri dan tidak peduli dengan hasil laga-laga lain. Ambisi kami tidak terbatas, ketika manajemen menunjuk saya sebagai pelatih saya tidak menyangka perkembangan kami sangat pesat."

Conte juga berkomentar tentang isu yang menyebutkan dirinya terjerat judi sepak bola di Italia semasa masih menangani Siena.

"Saya sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola, dan hal-hal perusak isu seperti ini sudah biasa terjadi. Ketika Anda sedang berada di puncak, maka angin akan bertambah kencang dan mencoba menggulingkan anda," seperti dilansir Football Italia.

Juventus bakal bertandang ke Stadio Dino Manuzzi, kandang Cesena, Rabu (25/4) sedangkan Roma bakal menghadapi Fiorentina tiga jam sebelum kick off Cesena versus Juventus.