Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mampu Bangkit dari Kematian, Muamba Optimistis

By Lilianto Apriadi - Senin, 23 April 2012 | 15:18 WIB
Fabrice Muamba (Richard Heathcote/Getty Images)

angsur membaik. Akan tetapi, pemain Bolton Wanderers ini merasa masih terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan dirinya kembali bermain secara profesional. Maklum, pria kelahiran 6 April 1988 ini masih dalam tahap penyembuhan.

"Tapi sekarang kondisi saya membaik. Terlalu dini untuk mengatakan apakah akan kembali bermain sepakbola profesional, tapi saya sangat percaya pada Tuhan dan saya mempunyai harapan. Siapa yang tahu, bila saya dapat kembali dari kematian lalu mungkin saya dapat meraih apapun," ucapnya pada The Sun.

Muamba curhat mengenai kondisi tubuhnya yang masih rentan dan bagaimana dirinya kerap merasa keletihan.

"Saya melangkah lima kaki dari tempat tidur, tapi seolah-olah seperti berlari maraton di London. Beberapa bulan lalu saya berpikir tidak jadi masalah berlari sepanjang beberapa mil, namun sekarang kelelahan setelah berjalan 20 menit berkeliling sekitar rumah," imbuh pria yang dikenal religius ini.

"Ini membuat sok karena latihan yang saya lakukan sejak dulu telah membuat diri saya berpikir bahwa saya selalu dalam keadaan sehat," tutur pemain bernomor punggung 6 di klub Bolton ini.