Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Belum Pantas Ke Barcelona

By Ade Jayadireja - Senin, 23 April 2012 | 17:35 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Pelatih Queens Park Ranger (QPR), Mark Hughes, memberi komentar soal ketertarikan Barcelona pada Gareth Bale. Menurut pandangannya, winger lincah milik Tottenham Hotspur itu belum pantas bergabung dengan klub sekelas rakasasa Catalan.

Bukan rahasia lagi kalau Barca sangat menginginkan jasa Bale. Mereka siap menggelontorkan dana 35 juta poundsterling (5 triliun rupiah) untuk menebus si pemain.

Akan tetapi, Hughes berpendapat bahwa belum waktunya bagi Bale untuk pindah ke Blaugrana. Ia menilai pemain asal Wales tersebut masih sangat muda dan harus terlebih dahulu mengasah kemampuannya di Premier League.

"Dia masih muda. Saya pikir dia masih bisa mencapai banyak hal di Premier League. Saya juga yakin dia menikmati sepak bola dan hidupnya di saat ini," ucap Hughes seperti dilansir Daily Mail.

Pendapat yang dilontarkan Hughes bukanlah tanpa alasan. Di tahun 1986, atau saat umurnya masih 26 tahun, Hughes pernah membela Barcelona dan ia tak mendapat kesuksesan di sana.

"Saya pergi ke Barcelona ketika masih muda dan itu mungkin sedikit terlalu cepat bagi saya. Jika bisa sedikit bersabar, mungkin saya bisa lebih sukses," kata pelatih berusia 48 itu.

"Saya pergi ke sana saat belum menikah dan tidak punya anak. Hidup saya tidak nyaman," tuntas Hughes.

Berita terbaru menyebutkan bahwa Barca dan Spurs tak menemui kata sepakat mengenai transfer Bale. Kabarnya, raksasa Catalan keberatan memenuhi harga yang dipatok klub asal London tersebut, yaitu 40 juta poundsterling.