Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barzagli Beberkan Rahasia Kehebatan Juventus

By Oka Akhsan M. - Senin, 23 April 2012 | 17:37 WIB
Andrea Barzagli (Kanan), mengawal pergerakan Fabrizio Miccoli (Kiri) (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Tak ada yang menyangka musim ini Juventus begitu perkasa dan tak terkalahkan di Serie A. Bek andalan La Vecchia Signora, Andrea Barzagli, akhirnya mengungkapkan resep di balik kesuksesan tersebut.

Juventus memulai musim 2011/2012 dengan status sebagai underdog setelah hanya finish di peringkat ketujuh dalam dua tahun terakhir. Namun, dengan lima pertandingan tersisa, tim asal kota Torino itu berhasil menjadi Capolista, unggul tiga poin atas AC Milan, dan bahkan sukses melaju ke final Coppa Italia.

Barzagli, yang namanya berkibar kala membela Palermo, membeberkan rahasia di balik kehebatan Juventus musim ini.

"Ada tiga alasan di balik permainan hebat kami musim ini. Pertama adalah stadion baru, kemudian Andrea Piro, dan terakhir serta yang terpenting adalah Antonio Conte," ujar pemain berusia 30 tahun itu seperti dikutip dari Juventus memulai musim 2011/2012 dengan status sebagai underdog setelah hanya finish di peringkat ketujuh dalam dua tahun terakhir. Namun, dengan lima pertandingan tersisa, tim asal kota Torino itu berhasil menjadi Capolista, unggul tiga poin atas AC Milan, dan melaju ke final Coppa Italia.

Barzagli, yang namanya berkibar kala membela Palermo, membeberkan rahasia di balik kehebatan Juventus musim ini.

"Ada tiga alasan di balik permainan hebat kami musim ini. Pertama adalah stadion baru, kemudian Andrea Piro, dan terakhir serta yang terpenting adalah Antonio Conte," ujar pemain berusia 30 tahun itu seperti dikutip dari Football Italia.

"Kini pelatih meminta kami untuk fokus di setiap pertandingan tersisa. Rata-rata pemain Juventus telah berpengalaman, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan di saat-saat seperti ini," lanjutnya.

Barzagli didatangkan Juventus dari klub Bundesliga, Wolfsburg, pada Januari 2011. Pemain yang telah 28 kali membela tim nasional Italia itu termasuk dalam skuad tim peraih gelar Piala Dunia 2006, di Jerman.