Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte, Sulit Kalahkan Juventus Saat Ini

By Andi Yanianto - Senin, 23 April 2012 | 17:40 WIB
Antonio Conte (Valerio Pennicino/Getty Images)

0 atas tamunya AS Roma di Juventus Stadium, Minggu (22/4). Padahal sebelum laga dimulai pelatih Bianconeri, Antonio Conte, sempat merasa was-was mengingat Serigala Roma merupakan salah satu tim terbaik Italia.

Namun, aksi-aksi para pemain tim Zebra di lapangan melegakan hati sang pelatih. Pria berumur 42 tahun ini mengaku takjub melihat spirit Arturo Vidal dkk. yang sangat berambisi meraih gelar scudetto.

"Kami memainkan laga yang hebat. Tim bermain dengan perilaku dan kuasa yang patut diganjar dengan kemenangan. Sulit bagi tim mana saja melawan Juventus dengan performa ini," ucap Conte di situs resmi klub.

Conte mengakui, kemenangan besar atas Roma tak berjalan gampang. Tapi ambisi yang diperlihatkan Juventus seolah tidak ada batasnya. "Malam ini tidak mudah. Kami memprediksi pertandingan akan berjalan sulit, tapi malam ini Roma harus menghadapi Juventus yang penuh dengan konsentrasi, antusiasme, dan kesabaran dalam bermain," tutur eks pelatih Siena ini.

"Para pemain kembali mengejutkan saya. Kami mengerti bahwa kemenangan ini merupakan satu langkah kecil, tapi masih ada lima pertandingan yang menentukan dan tak satu partai pun akan mudah," imbuhnya.

Sukses meraih tiga poin membuat Juventus kembali memuncaki klasemen Serie A. Menggeser AC Milan, yang hanya mampu menuai sebiji angka usai ditahan imbang Bologna.