Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arturo Vidal Seorang Prajurit Kecil

By Brian Yosef - Selasa, 24 April 2012 | 12:27 WIB
Arturo Vidal (Marco Luzzani/Getty Images)

Rudi Voller mengungkapkan kebanggannya ketika melihat potensi Arturo Vidal yang terasah di Serie A. Sejak meninggalkan Leverkusen lalu ke Juventus musim panas lalu, Vidal telah menjadi anggota pemain kunci pelatih Antonio Conte.

Vidal tampil impresif pada debut perdananya kala I Bianconeri melawan Parma. Masuk sebagai pengganti Alessandro Del Piero, ia mencetak gol perdana ketika baru enam menit berada di lapangan. Juventus pun menang 4-1 atas Parma.

Rudi Voller menyampaikan pujian kepada Vidal usai Juventus menghajar Roma 4-0. Pada pertandingan itu, Vidal mencetak dua gol dalam rentang waktu empat menit.

"Saya sangat senang melihat dia. Bukan karena dia mencetak gol melawan mantan klub saya, Roma. Tapi karena sekali lagi dia menunjukkan nilainya," puji Voller mengenai kemajuan Vidal, seperti yang dikutip oleh football-italia.net.

"Terkadang saya punya waktu untuk menonton liga Italia dan memperhatikan bahwa Arturo sekarang sudah terintegrasi dengan baik ke Serie A."

Sebagai direktur olahraga di Leverkusen, Voller berperan besar dalam mendatangkan Vidal ke Bundesliga pada tahun 2007 dan menjualnya ke Juventus musim panas lalu.

"Saya ingat ketika ia tiba di Leverkusen, kami terkesan dengan cara dia bermain dengan intensitas dan ketekunan yang selalu sangat tinggi."

"Dan kemudian ada sesuatu yang penting, ia menunjukkan kemampuan untuk memainkan peran apapun. Dia bisa bermain di lini tengah, dalam pertahanan, atau full back. Di Turin, ia juga melakukan hal yang sama seperti yang kami lihat di Leverkusen."

"Kami menjulukinya "prajurit kecil", karena dia selalu berlari dan bertarung dari awal sampai menit akhir," puji mantan pelatih tim nasional Jerman di Piala Dunia 2002 itu.