Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Terburuk Liverpool

By Deny Adi Prabowo - Selasa, 24 April 2012 | 14:32 WIB
Steven Gerrard dan Dirk Kuyt (Clive Brunskill/Getty Images Sport)

Skipper Liverpool, Steven Gerrard dan penyerang Dirk Kuyt kompak menyebutkan bahwa campaign The Reds musim ini jauh dari harapan dan berjalan buruk.

The Anfield Gank kesulitan menembus papan atas Premier League. Dalam 34 laga, Steven Gerrard cs hanya mampu meraup 12 kemenangan, 10 hasil imbang dan 12 kekalahan. Padahal di awal musim, sang pemilik Liverpool, Tom Werner telah menggelontorkan 120 juta pounds atau setara 1,7 milyar rupiah. Namun malang tak dapat dihindar oleh Si Bangau, para pemain baru kerap kesulitan menemukan performa maksimal akibat bergantian naik meja operasi.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard akhirnya angkat bicara tentang menurunnya raihan The Reds.

"Kami tahu prestasi kami musim ini di liga tidak begitu bagus, terlebih kala kompetisi paruh kedua. Kini kami harus berkonsentrasi penuh untuk menyelamatkan posisi di liga. Menghadapi Chelsea di final piala FA bukanlah prioritas kami," tutur Gerrard.

Anjloknya performa The Reds juga diamini oleh striker Liverpool asal Belanda, Dirk Kuyt. Menurut pria berambut ikal itu meski berhasil meraih piala Carling dan menantang Chelsea di final piala FA tetap saja Kuyt menganggap musim ini musim yang buruk.

"Apapun yang terjadi di akhir musim, kami sangat tidak puas dan senang dengan raihan musim ini. Kami bermain untuk Liverpool yang selalu dituntut untuk meraih kemenangan. Musim ini kami terlalu banyak kehilangan angka akibat kekalahan," terang mantan pemain Feyenoord itu seperti dilansir Soccerway.

Peringkat delapan yang kini dihuni Liverpool merupakan posisi terburuk The Reds sejak kembali promosi ke Premier League di musim 1961/1962.