Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Lemparkan Sindiran untuk City

By Ade Jayadireja - Selasa, 24 April 2012 | 16:29 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memanaskan persaingan Premier League dengan kembali melontarkan psywar pada Manchester City. Kali ini ia menyindir kekuatan finansial rival sekotanya tersebut.

City memang menjadi klub kaya raya mendadak semenjak kedatangan Sheikh Mansour. Dengan gelontoran dana melimpah dari konglomerat asal Uni Emirat Arab itu, mereka bisa membeli pemain top macam Edin Dzeko, Sergio Aguero, Samir Nasri, David Silva, dan masih banyak lagi.

Namun, Ferguson menanggapi hal tersebut dengan komentar negatif. Ia menilai The Citizen hanya bisa membeli pemain-pemain mahal tanpa bisa menghasilkan gelar, sementara Setan Merah mampu merebut trofi dengan bermodalkan pemain binaan mereka sendiri.

"Pertandingan tidak sepenuhnya mengenai gairah dan uang. City sangat kaya, tapi itu tidak mengubah keadaan," ucap pelatih asal Skotlandia itu seperti dilansir The Sun.

"Perbedaan antara United dan mereka adalah kami telah memenangi segala sesuatu dengan pemain yang sangat muda. Sebab, saya tidak ingin pertandingan hanya didominasi oleh uang dan gairah," sambungnya.

Ini bukanlah pertama kalinya Fergie melancarkan perang urat saraf. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa City telah mengalami depresi sehingga terpaksa memainkan kembali strikernya yang sempat bermasalah, Carlos Tevez.

Wajar saja jika Ferguson melontarkan sindiran. Pasalnya, kini United dan City hanya terpaut tiga poin di klasemen Premier League. Kedua tim akan saling bentrok dalam duel bertajuk Derby Manchester pada 30 April mendatang.