Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Membantah Telah Melakukan Blunder

By Oka Akhsan M. - Selasa, 24 April 2012 | 17:49 WIB
Harry Redknapp (Shaun Botterill/Getty Images)

sebut berada di balik penurunan performa The Lilywhites.

Spurs hanya mampu meraih satu kemenangan dari sembilan laga terakhir. Di saat Redknapp ingin mengakhiri krisis kemenangan di empat laga tersisa, tim asal kota London itu malah dihantam badai cedera, sehingga kekurangan pemain senior.

Yang menjadi masalah, dalam daftar pemain yang absen, dua di antaranya adalah pembelian Redknapp di bursa transfer musim dingin, Louis Saha dan Ryan Nelsen. Dilepasnya Steven Pienaar dan Vedran Corluka akhirnya dipertanyakan banyak pihak.

Namun, calon kuat pelatih tim nasional Inggris itu membantah telah melakukan blunder di bursa transfer dan merujuk cedera pemain sebagai faktor utama di balik rentetan hasil buruk Spurs.

"Corluka dan Pienaar ingin hengkang, jadi kami membiarkan mereka pergi. Lini tengah kami tidak bermasalah karena ada Sandro. Satu-satunya masalah hanyalah di lini depan," ujar mantan pelatih Portsmouth itu seperti dikutip dari Mirror Football.

"Saya memiliki lima orang bek tengah, namun saat ini Dawson, Kaboul, dan Nelsen cedera, sehingga hanya tersisa Gallas dan King. Lima orang di satu posisi itu sudah cukup banyak, berapa lagi yang kalian inginkan?" lanjutnya.

Luka Modric dkk. akan menjamu Blackburn Rovers di White Hart Lane, Minggu (29/4), dalam lanjutan pekan ke-35 Premier League. Hanya kemenangan yang bisa menjaga asa Spurs guna meraih posisi empat besar di akhir musim, sebagai syarat untuk berkompetisi di Liga Champion musim depan.