Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Harus Memperbaiki Kesalahan-Kesalahan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 24 April 2012 | 23:24 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Massimiliano Allegri mengakui belakangan AC Milan mengalami penurunan dari dari segi performa yang berakibat kerap melakukan kesalahan saat bekerja sama secara tim. Hal tersebutlah yang sekarang menjadi fokus perhatian allenatore berusia 44 tahun itu di sisa musim ini.

Hasil tidak sempurna Milan dalam lima laga terakhir di Serie A membuat upaya mereka mempertahankan scudetto semakin sulit. I Rossoneri hanya sanggup memetik delapan poin dari 15 poin maksimal di lima laga tersebut. Sementara itu, pesaing utama mereka, Juventus, sukses menyapu bersih 15 poin maksimal.

Alhasil, sekarang dengan kemasan 68 angka Milan terpaut tiga poin dari La Vecchia Signora yang bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan 71 poin. Peluang Zlatan Ibrahimovic untuk memangkas defisit tersebut memang masih besar mengingat masih ada 15 poin sisa yang diperebutkan musim ini. Akan tetapi, pasukan yang bermarkas di San Siro tersebut harus mampu memperbaiki performa lebih baik dan berharap Juventus tersandung.

"Performa terakhir mengalami penurunan. Belakangan kami juga melakukan kesalahan-kesalahan teknis," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Benar memang kami tidak secemerlang bulan lalu, namun itu tidak boleh menjadi alasan. Saat melawan Bologna kami kehilangan sedikit kerja sama tim usai mereka mencetak gol. Kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan dan harus berkembang sehingga menjadi lebih baik sebagai tim."